Senin, 15 April 2019

FAKTA BERAPA BIAYA ABORSI

Fakta Berapa Biaya Aborsi


Biaya aborsi di setiap layanan kesehatan di seluruh dunia sangat bervariasi. Jika anda googling berapa biaya aborsi maka anda akan mendapatkan hasil yang membingungkan. Mulai dari harga aborsi yang murah sampai dengan harga aborsi yang sangat mahal. Mengapa demikian?

Faktor-faktor mengenai berapa besar biaya kuret tersebut bervariasi adalah seberapa besar kehamilan, terindikasi penyakit lain, faktor resiko dan jenis proses aborsi yang dilakukan dan termasuk di fasilitas kesehatan mana anda melakukan aborsi. Di tiap negara pasti biaya aborsi juga berbeda beda. ‘Tidak ada yang benar-benar tahu berapa biayanya untuk melakukan aborsi”.

Kebanyakan klinik aborsi berusaha untuk menjaga harga aborsi serendah mungkin, agar pasien tidak terbebani oleh tingginya biaya aborsi. Secara umum, biaya aborsi lebih besar untuk melakukan aborsi di negara yang membatasi atau melarang praktek aborsi. Sebaliknya biaya kuret atau harga kuret jauh lebih rendah di negara yang memperbolehkan aborsi. Ada yang dicover oleh asuransi kesehatan swasta maupun pemerintah.

Sebagian wanita ada yang tidak masalah dengan berapa biaya kuret karena mereka sangat membutuhkannya. Apalagi zaman sekarang ini tidaklah sulit untuk mengakses dimana klinik aborsi. Dengan kata lain walaupun sulit untuk aborsi tetapi tidak akan menghentikan wanita untuk mendapatkannya.

Apakah harga aborsi naik atau turun? Sebenarnya harga aborsi bukan naik ataupun turun, akan tetapi biaya aborsi berbeda beda di setiap klinik aborsi itu tergantung kepada dokternya sendiri. Bila dibandingkan dengan harga kuret 10 tahun yang lalu pasti jauh lebih murah. Itu disebabkan zaman dulu belum ada undang undang yang mengatur tentang aborsi. Sekarang undang undang aborsi sangat ketat maka oleh karena itu biaya aborsi juga sangat membebani pasien dengan biaya tambahan yang lebih tinggi. Si pasien juga harus cuti dari pekerjaannya untuk membuat janji temu di klinik aborsi.

Di bawah ini adalah besaran biaya aborsi di klinik raden saleh atau klinik aborsi jakarta.
– Biaya aborsi usia kehamilan 1 bulan : 3,5jt (kodisi normal), apabila ada faktor resiko atau penyakit lain biasanya ada penambahan biaya 1jt.
– Biaya aborsi usia kehamilan 2 bulan : 4jt (kondisi normal), sama dengan di atas.
– Biaya aborsi usia kehamilan 3 bulan : (hubungi kami terlebih dahulu)

0822.11.999.000 / 0857.11.999.000


Sumber: https://klinikradensaleh.com/fakta-berapa-biaya-aborsi/

ARTIKEL PENTING

BIAYA KURET DAN HARGA ABORSI

Setelah mengetahui bahwa anda sudah dalam keadaan hamil, maka yang terlintas di pikiran anda adalah kehamilan mau diteruskan atau diakh...

ARTIKEL